Ini Tiga Golongan yang Tidak bisa Dapatkan Bansos BPNT Kartu Sembako 2023, Simak Infonya di Sini

- 28 Februari 2023, 07:45 WIB
Ini tiga golongan yang tidak bisa dapatkan bansos BPNT Kartu Sembako 2023.//Pixabay/WonderfulBali
Ini tiga golongan yang tidak bisa dapatkan bansos BPNT Kartu Sembako 2023.//Pixabay/WonderfulBali /

SEPUTARLAMPUNG.COM - Ini tiga golongan yang tidak bisa dapatkan bansos BPNT Kartu Sembako 2023. Simak ulasannya di bawah ini.

Pada tahun 2023 ini anggaran Perlinsos yang dianggarkan adalah sebesar Rp491,1 triliun. Nantinya sebagian anggaran tersebut akan disalurkan melalui Kemensos melalui program bansos yakni PKH dan BPNT Kartu Sembako 2023.

Diketahui jumlah penerima bansos BPNT Kartu Sembako 2023 adalah sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Kemudian itu bansos ini hanya akan diberikan kepada masyarakat miskin atau rentan miskin yang telah memenuhi kriteria penerima yang ditetapkan Kemensos.

Baca Juga: LPSK Rekomendasikan Bharada E Kembali Dipindahkan ke Rutan Bareskrim Polri demi Jamin Keselamatannya

Namun bagi masyarakat yang telah memenuhi kriteria sebagai penerima bansos BPNT Kartu Sembako 2023 maka akan berhak terima bantuan non tunai dengan nominal Rp200 ribu per bulannya.

Jika besaran bantuan non tunai dari bansos BPNT Kartu Sembako 2023 itu diakumulasikan dalam satu tahunnya yakni menjadi sebesar Rp2,4 juta.

Nantinya bantuan yang diterima KPM tersebut hanya bisa dipergunakan oleh masyarakat untuk membeli bahan sembako di e-warong terdekat.

Untuk masyarakat yang ingin menerima bansos BPNT 2023 ini, sebelumnya harus terdaftar terlebih dahulu di DTKS Kemensos RI.

Halaman:

Editor: Desy Listhiana Anggraini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah