Ini Saran dr Zaidul Akbar bagi Penderita Kolesterol agar Tak Perlu Khawatir Lagi Makan Daging saat Idul Fitri

- 3 April 2024, 10:13 WIB
Inilah saran dari dr Zaidul Akbar bagi para penderita kolesterol agar tak perlu khawatir  santap daging saat Idul Fitri.
Inilah saran dari dr Zaidul Akbar bagi para penderita kolesterol agar tak perlu khawatir santap daging saat Idul Fitri. /Tangkapan Layar/ dr.Zaidul Akbar Official

SEPUTARLAMPUNG.COM – Saat Idul Fitri, banyak menu hidangan dari olahan daging yang menggiurkan. Namun, bagi penderita kolesterol, hal ini akan menimbulkan rasa cemas karena takut penyakitnya kambuh. Untuk itu simak saran dr Zaidul Akbar berikut ini.

Penyakit kolesterol termasuk yang akan mudah kambuh di momen-momen seperti hari raya Idul Fitri dan Idul Adha lantaran Sebagian besar menu masakan terbuat dari olahan daging dan santan.

Menurut dr Zaidul Akbar, naiknya kolesterol bukan hanya dikarenakan makan daging berlebihan, tetapi juga bisa diakibatkan oleh makanan lainnya yang tanpa menimbulkan gejala.

Baca Juga: Kuatkan Hati! Ini Cara Jitu Jawab Sopan Pertanyaan 'Sudah Hamil Belum?' saat Kumpul Keluarga pada Lebaran 2024

Dilansir Seputarlampung.com dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official berjudul “Herbal untuk Kolesterol” yang tayang pada 3 September 2022, inilah penjelasan dan tips dari dr Zaidul Akbar untuk menurunkan dan mengatasi kolesterol.

Dokter yang sekaligus ahli obat-obatan herbal ini mengatakan, obat paling efektif untuk bisa menurunkan kolesterol sebenarnya sangat mudah, yaitu dengan rajin puasa.

“Puasa itu sangat efektif sekali dalam menurunkan kolesterol, namun masalahnya sekarang minum herbal-herbal seperti itu akan percuma, jika sumber kolesterolnya tidak distop,” kata dr Zaidul Akbar.

Selain itu, dr Zaidul Akbar juga mengingatkan agar seseorang bisa lebih bijak dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi. Salah satunya dengan mengurangi makanan yang berminyak dan yang mengandung tepung serta turunannya.

Baca Juga: Rekomendasi Besaran THR untuk Anak-anak Sesuai Umurnya dengan Budget Rp750 Ribu

Halaman:

Editor: Ririn Handayani

Sumber: YouTube dr Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x