BPNT 2023 Cair Serentak Maret Rp600 Ribu di Kantor Pos? Siapkan 5 Berkas dan Simak Cara Pencairannya di Sini

- 4 Maret 2023, 15:00 WIB
BPNT 2023 kemungkinan cair serentak pada Maret sebesar Rp600 ribu. Siapkan berkas yang diperlukan dan simak cara pencairan di Kantor Pos.
BPNT 2023 kemungkinan cair serentak pada Maret sebesar Rp600 ribu. Siapkan berkas yang diperlukan dan simak cara pencairan di Kantor Pos. /Nurdianto DS/Seputarlampung.com/

SEPUTARLAMPUNG.COM – Pencairan dana Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2023 sudah ada titik terang. Apakah akan cair serentak pada Maret sebesar Rp600 ribu di kantor Pos? Siapkan segera 5 berkas ini dan simak cara mencairkannya di sini.

 

BPNT 2023 yang akan cair di Kantor Pos adalah salah satu Bansos Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang cair setiap bulan sebesar Rp200 ribu selama satu tahun.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima dana BPNT 2023 dengan total nilai Rp2,4 juta.

Terkait pencairan BPNT 2023, Kemensos juga membawa kabar menyenangkan lainnya, yakni KPM bisa mencairkan dana bantuan ini dalam bentuk tunai, baik melalui Kantor Pos atau pun Bank Himbara yang merupakan penyalur resminya.

Baca Juga: UPDATE Jumlah Korban Tewas Kebakaran Pipa Pertamina Koja Jakarta Utara, Menteri BUMN Erick Thohir: Siap Kawal!

Artinya, masyarakat penerima BPNT 2023 tidak perlu repot lagi melakukan transaksi melalui e-warung guna memanfaatkan dana bantuan yang diterima.

“Kita tidak menggunakan e-warung lagi . Ini menyikapi dari Perpres Nomor 63 tahun 2017 (tentang penyaluran bantuan sosial secara non tunai). Boleh penarikan tunai atau barang. Oleh karena itu kita menyepakati penyalurannya tunai,” kata Risma, dikutip Seputarlampung.com dari laman Kemensos RI pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Ririn Handayani

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah