Bansos PKH Tahap 1 dan BPNT 2023 Cair Maret di Kantor Pos? Ini Jawaban Terbaru Kemensos dan PT Pos Indonesia

- 28 Februari 2023, 10:20 WIB
Kemensos dan PT Pos Indonesia jawab soal pencairan dana PKH tahap 1 dan BPNT 2023 yang kabarnya cair lagi di Kantor Pos.
Kemensos dan PT Pos Indonesia jawab soal pencairan dana PKH tahap 1 dan BPNT 2023 yang kabarnya cair lagi di Kantor Pos. //pkh pati/

SEPUTARLAMPUNG.COM – Pencairan dana Bansos PKH tahap 1 dan BPNT 2023 sangat dinantikan masyarakat. Simak jawaban terbaru dari pihak Kementerian Sosial (Kemensos) dan PT Pos Indonesia berikut ini.

 

 

Hingga saat ini, akun Instagram Kemensos dan PT Pos Indonesia mendapat banyak pertanyaan terkait pencairan Bansos PKH tahap 1 dan BPNT 2023, yang diperkirakan cair lagi melalui Kantor Pos atau anggota Bank Himbara.

Sebagai informasi, Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2023 dari Kemensos RI adalah bansos yang menyasar masyarakat miskin/rentan miskin yang terdata valid di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Sudah Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48? Jangan Lupa Beli Pelatihan Pertama agar Insentif Cair, Ini Caranya

Besaran dana PKH 2023 yang akan diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah mulai.000-Rp3 juta setahun. Sedangkan besaran dana BPNT 2023 adalah Rp2,4 juta setahun.

PKH 2023 cair bertahap sebanyak 4 kali dalam setahun, yakni Januari-Maret, April-Juni, Juli-September, dan Oktober-November.

Halaman:

Editor: Desy Listhiana Anggraini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah