RAHASIA Membuat Rendang Sapi Maknyus dengan Bumbu yang Meresap dan Medhok, Bikin Nambah Nasi Berkali-kali

- 8 April 2024, 06:25 WIB
Rahasia memasak rendang sapi yang maknyus dengan bumbu yang meresap dan medhok
Rahasia memasak rendang sapi yang maknyus dengan bumbu yang meresap dan medhok /Instagram.com/@inspirasi_masakan.keluarga

SEPUTARLAMPUNG.COM - Berikut ini sejumlah rahasia dalam membuat rendang sapi yang maknyus dengan bumbu yang meresap dan medhok atau pekat.

Identik dengan masyarakat Minangkabau, rendang kini menjadi favorit banyak orang. Makanan ini bahkan pernah dinobatkan sebagai salah satu makanan terenak di dunia berdasarkan hasil sejumlah voting.

Tak hanya karena cita rasanya yang sangat enak, rendang juga dianggap sebagai simbol kerukunan dan persatuan masyarakat Minangkabau serta memiliki nilai sejarah dan filosofi yang tinggi.

Baca Juga: Daftar Nomor Telepon Darurat di Indonesia! Catat Kontak Ambulans-Damkar untuk Antisipasi Selama Mudik Lebaran

Karena proses memasaknya yang cukup rumit dan lama, rendang awalnya hanya disajikan dalam momen-momen yang sangat istimewa seperti pernikahan.

Namun sekarang, makanan yang satu ini semakin mudah ditemui bahkan relatif mudah dibuat terutama dengan semakin maraknya kehadiran bumbu instant dan siap pakai baik di toko modern maupun tradisiional.

rendang biasanya berbahan dasar utama daging sapi, namun ia juga bisa dibuat dengan ayam atau bahan lain sesuai selera. Salah satunya jengkol.

Salah satu ciri khas utama dari masakan yang satu ini adalah bumbunya yang melimpah dan meresap.

Baca Juga: Mulai Rp35 Ribu, Ini Daftar Tempat Penitipan Hewan Selama Mudik Idul Fitri di Lampung, Fasilitasnya Menarik

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah