6.169 Santri Lolos Verifikasi dan Ikut CAT Program Beasiswa Santri Berprestasi, Ini Jadwal Pengumuman Tes PBSB

- 12 Mei 2022, 18:30 WIB
Program Beasiswa Santri Berprestasi.
Program Beasiswa Santri Berprestasi. /Kemenag

SEPUTARLAMPUNG.COM – Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) telah selesai hingga ke tahap verifikasi. Dari hasil pendaftaran yang telah diverifikasi, ada 6.169 peserta yang lolos dan berhak untuk ikut Computer Asserted Test (CAT).

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama.

“Program Beasiswa Santri Berprestasi selalu ramai peminat. Tahun ini ada 6.169 santri yang lolos verifikasi dan berhak ikut computer assested test (CAT) pada 12 Mei 2022,” kata Direktur PD Pontren Waryono Abdul Ghafur di Jakarta, Rabu (11/5/2022), sebagaimana yang dikutip Seputarlampung.com dari laman resmi Kemenag.

Baca Juga: Ada 3 Kewajiban yang Harus Dipatuhi Siswa SD, SMP, SMA, SMK Sebagai Penerima Dana PIP, Tersisa 7,71 Juta Siswa

Disebutkan, antusiasme santri yang mendaftar dalam seleksi PBSB ini cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pendaftar hingga hari penutupan yang mencapai angka hingga total 13.011 santri.

Sayangnya, dari total jumlah pendaftar yang berasal dari 1.730 pesantren tersebut, hanya 6.391 santri yang melengkapi data persyaratan pendaftaran.

Kemudian, setelah dilakukan proses verifikasi data dan semua kelengkapan pendaftaran, hanya ada 6.169 santri yang lolos dan berhak ikut CAT.

Dalam pelaksanaan CAT hari ini pada 12 Mei 2022, para peserta mengerjakan dua jenis materi tes, yaitu:

1. Materi untuk seluruh peserta tes, berupa materi kepesantrenan, keagamaan, dan kebangsaan, serta materi Bahasa (Bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris).

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x