Peluang Dosen Besar-besaran dalam Seleksi CASN 2024, Siapkan Berkas Ini dari Sekarang

- 15 April 2024, 14:45 WIB
Ilustrasi. Peluang dosen besar-besaran dalam CASN 2024, persiapkan diri dari sekarang.
Ilustrasi. Peluang dosen besar-besaran dalam CASN 2024, persiapkan diri dari sekarang. /Pexels.com/Kindel Media

SEPUTARLAMPUNG.COM - Kabar baik bagi Anda yang berminat menjadi staf dan tenaga pendidik di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Tersedia 40.541 formasi di Kemendikbudristek pada seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 yang terdiri dari 15.462 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 25.079 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Formasi untuk dosen pada CASN tahun mendapat porsi yang cukup besar karena sejumlah kondisi, salah satunya penambahan alokasi formasi dosen sangat terbatas terutama dalam satu dekade ini.

Baca Juga: SAH! ASN Kategori Ini Bisa Tunda Balik, Pemerintah Bolehkan WFH dan WFO bagi PNS/PPPK pada 16-17 April 2024

Nadiem Makarim bahkan menyebut kebutuhan dosen saat ini sudah masuk dalam taraf darurat karena banyak yang sudah dan akan segera memasuki masa pensiun.

"Memang sudah cukup darurat ya kebutuhan kita untuk formasi dosen. Jadi ini akan sangat membantu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi kita dan juga meningkatkan kualitas kinerja kementerian kita juga," ungkap Nadiem Makarim dalam keterangan resminya.

Tak hanya untuk formasi dosen, lowongan CPNS dan PPPK 2024 di lingkungan Kemendikbudristek juga dibuka untuk tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di fasilitas kesehatan milik Kemdikbud seperti klinik dan rumah sakit pendidikan.

Bagi Anda yang ingin menjadi dosen atau tenaga pendidik di perguruan tinggi, bisa mempersiapkan berkasnya dari sekarang.

Baca Juga: POPULER Hari Ini: Microsleep Penyebab Kecelakaan, Tips Cegah Mabuk Perjalanan hingga Candi Indah di Jogja

Halaman:

Editor: Ririn Handayani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah