UPDATE: Seluruh Penumpang Pesawat Susi Air yang Jatuh di Papua Ditemukan dalan Kondisi Selamat

- 23 Juni 2022, 14:12 WIB
Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM dilaporkan mengalami insiden dan hilang kontak di Timika, Papua
Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM dilaporkan mengalami insiden dan hilang kontak di Timika, Papua /ANTARA

SEPUTARLAMPUNG.COM - Seluruh penumpang pesawat Susi Air yang jatuh di Papua sebanyak 6 orang ditemukan dalam kondisi selamat.

Sebelumnya diberitakan, bahwa pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK-BVM dengan pilot Dayle Peter Houzet mengalami kecelakaan di rute Timika-Duma sekitar pukul 08.20 WIT.

"Update info: Jam 09.00 captain pilot dan semua penumpang selamat," kata pemilik PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air, Susi Pudjiastuti melalui cuitan di akun Twitter resminya @susipudjiastuti pada Kamis, 23 Juni 2022.

Susi mengabarkan selamatnya para penumpang Susi Air pasca mengabarkan berita duka terkait pesawatnya yang mengalami kecelakaan di rute Timika-Duma dengan jumlah penumpang sebanyak 6 orang. 

Baca Juga: SELAMAT! Ini Hasil Seleksi dan Pengumuman SBMPTN 23 Juni 2022 di UI, Unila, UGM, UNY, UM, UNDIP, Cek Di Sini

Lebih lanjut, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu menuturkan bahwa para korban telah berhasil dievakuasi dengan selamat atas bantuan tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Timika dan TNI.

"Syukur Alhamdulilah dan terima kasih atas bantuan dan kesigapan tim Basarnas Timika dan TNI yang telah berhasil mengevakuasi korban dengan selamat," tulisnya.

Melalui akun Twitternya, Susi juga mengunggah sejumlah video yang menggambarkan suasana persiapan evakuasi oleh tim SAR gabungan.

Dilansir dari Antara, Pesawat Susi Air dengan nomor penerbangan PK-BVM dilaporkan hilang kontak, Kamis, 23 Juni 2022 sekitar pukul 08.20 WIT saat melakukan penerbangan ke Timika, Papua

Halaman:

Editor: Nur Faizah Al Bahriyatul Baqir

Sumber: Twitter ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x