2022 Tak Ada Pendaftaran CPNS? Ini Solusi jadi PNS Lewat 8 Sekolah Kedinasan bagi Siswa SMA Lulusan IPA-IPS

- 29 Januari 2022, 08:25 WIB
9 daftar Sekolah Kedinasan Indonesia bagi siswa IPA-IPS
9 daftar Sekolah Kedinasan Indonesia bagi siswa IPA-IPS //Dikdin.bkn.go.id

SEPUTARLAMPUNG.COM – Benarkah 2022 tak ada pendaftaran CPNS? Ini solusi jadi PNS lewat 8 sekolah kedinasan bagi SMA lulusan IPA/IPS untuk siswa SMA, MA,dan SMK.

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memastikan tidak ada rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2022.

Namun, pemerintah hanya akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di 2022.

Baca Juga: Daftar SMA Terbaik Tahun 2022 di Kota Tasikmalaya, Indramayu dan Subang, Berikut Alamat Sekolah

Sebelumnya, keterangan tersebut telah dijelaskan oleh Menpan RB Tjahjo dalam konferensi pers dan diperkuat dengan keputusan rekrutmen PPPK pada 2022 telah tertuang dalam Surat Menteri PANRB No. B/1161/M.SM.01.00/2021 tertanggal 27 Juli 2021 perihal Pengadaan ASN Tahun 2022. Adapun Seleksi CASN 2022 akan difokuskan untuk merekrut Tenaga pendidik, Tenaga kesehatan, dan Tenaga penyuluh.

Lantas bagaimana dengan lulusan SMA, MA,dan SMK? Apakah bisa menjadi CPNS di 2022?

Untuk, lulusan SMA, MA,dan SMK, baik jurusan IPA, IPS, dan Bahasa masih memiliki peluang atau kesempatan untuk menjadi CPNS atau pegawai ASN.

Baca Juga: Cara dan Alur Pendaftaran SSCN Sekolah Kedinasan yang Wajib Diketahui Oleh Lulusan SMA, Agar Tak Salah Langkah

Sekolah kedinasan menyediakan peluang untuk siswa SMA, MA,dan SMK yang ingin menjadi ASN di 2022, khususnya jurusan IPA dan IPS.

Karena, di sekolah kedinasan terdapat program jurusan apa yang cocok dengan peluang kerja untuk anak lulusan IPS dan IPA.

Halaman:

Editor: Desy Listhiana Anggraini

Sumber: Dikdin BKN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x