Bahaya Jika Punah! Menurut Studi: Ikan Hiu, Paus, dan Penyu Punya Peran Penting terhadap Keselamatan Bumi

- 3 Maret 2021, 16:40 WIB
Ilustrasi Penyu.*/
Ilustrasi Penyu.*/ /Pixabay

SEPUTAR LAMPUNG – Studi terbaru mengungkapkan bahwa ikan hiu, paus, dan penyu punya peran penting dalam menjaga keselamatan planet bumi.

Lantas, bahaya apa yang akan terjadi jika makhluk tersebut punah? Simak penjelasannya berikut ini.

Menjaga kelestarian alam adalah tanggung jawab manusia. Karena segala perbuatan manusia, berdampak pada lingkungan alam sekitar.

Baca Juga: Bocoran Episode Perdana Drama Mouse Malam Ini: Tak Hanya Kejar Psikopat, Lee Seunggi Juga Bakal Main Sulap!

Baca Juga: Wow, Komodo Ternyata Bukan Fauna Asli Indonesia, Peneliti ANU Sebut Nenek Moyangnya Berasal dari Sini...

Contoh kecil (yang dampaknya tidak kecil) ialah membuang sampah. Kebiasaan membuang sampah sembarangan akan berdampak pada kerusakan ekosistem.

Sampah plastik adalah salah satu yang sangat berpengaruh terhadap kerusakan alam dan ekosistem laut.

Ketika laut tercemar, maka kehidupan makhluk yang ada di dalamnya ikut terancam. Banyak biota laut yang mati mengenaskan.

Baca Juga: Link Live Streaming Hercai Rabu, 3 Maret 2021 di NET TV: Semakin Jelas, Miran dan Reyyan Terancam Celaka