Ini Teks Susunan Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional 2024, Pidato Pembina Upacara Harkitnas ke 116 Tahun

- 19 Mei 2024, 12:50 WIB
Teks susunan upacara bendera Hari Kebangkitan Nasional 2024
Teks susunan upacara bendera Hari Kebangkitan Nasional 2024 /kominfo.go.id

SEPUTARLAMPUNG.COM – Berikut ini adalah teks susunan upacara bendera Hari Kebangkitan Nasional 2024, lengkap dengan teks pidato untuk amanat pembina upacara Harkitnas ke 116 Tahun.

Seperti diketahui, Hari Kebangkitan Nasional jatuh pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya dan merupakan momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia.

Tanggal tersebut ditetapkan sebagai Hari Kebangkitan Nasional oleh pemerintah Indonesia pada tahun 1948, sebagai penghormatan atas berdirinya Boedi Oetomo, yakni organisasi yang menjadi cikal bakal pergerakan nasional Indonesia.

Baca Juga: Jadwal TV hari ini Minggu 19 Mei 2024, Madura United vs Borneo di Semifinal Leg 2 Live BRI Liga 1 Championship

Biasanya, peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024 diawali upacara bendera dan merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh sekolah-sekolah dan instansi pemerintah,

Selain itu, upacara bendera Hari Kebangkitan Nasional 2024 diharapkan dapat menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada seluruh peserta upacara.

Berikut susunan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2024, sebagaimana dilansir dari laman Kemdikbud, yakni:

Pemimpin barisan menyiapkan barisannya masing-masing.

Pemimpin upacara memasuki lapangan upacara

Halaman:

Editor: Ririn Handayani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah