Ini Hasil Pengumuman SNBP UGM 2023, Cek Nama Lolos Seleksi di Universitas Gadjah Mada via Link Resmi

- 27 Maret 2023, 18:45 WIB
Hasil pengumuman SNBP UGM 2023, cek nama lolos seleksi di Universitas Gadjah Mada
Hasil pengumuman SNBP UGM 2023, cek nama lolos seleksi di Universitas Gadjah Mada /ugm.ac.id

SEPUTARLAMPUNG.COM – Berikut hasil pengumuman SNBP UGM 2023, cek nama lolos seleksi di Universitas Gadjah Mada via link resmi ini atau kunjungi snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

Universitas Gadjah Mada lahir dari kancah perjuangan revolusi kemerdekaan bangsa Indonesia. Didirikan pada periode awal kemerdekaan, UGM ditunjuk sebagai Balai Nasional Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan bagi penyelenggaraan pendidikan tinggi nasional.

Lebih dari 100 Program Studi untuk S-2, S-3, dan Spesialis. Kampus UGM terletak di Yogyakarta, pada tepatnya di daerah Bulaksumur.

Baca Juga: Kumpulan 40 Twibbon Idul Fitri 2023, Lengkap Ucapan Happy Eid Mubarak 1444 H dalam Bahasa Inggris dan Artinya
 
Pada saat awal didirikan, Universitas Gadjah Mada hanya memiliki enam fakultas, sekarang telah mempunyai 18 Fakultas dan 2 Sekolah yaitu Sekolah Vokasi dan Sekolah Pascasarjana yang dahulu bernama Program Pascasarjana.

Apabila nama anda tidak tercantum di laman pengumuman SNBP 2023
Universitas Gadjah Mada, maka anda dinyatakan tidak lolos dan belum beruntung.

Bagi siswa pendaftar jalur SNBP UGM 2023 yang  ingin mengetahui apakah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tujuan atau tidak, sebaiknya menyiapkan beberapa berkas dokumen, seperti  nomor peserta.

Hasil pengumuman ini bisa dilihat mulai pukul 15.00 WIB. Sedangkan untuk melihatnya, peserta SNBP UGM 2023 bisa mengakses di link snpmb.bppp.kemdikbud.go.id atau melalui link mirror di masing-masing PTN yang dipilih.

Selain itu, bagi para peserta dinyatakan lulus melalui jalur SNBP UGM 2023 harus melakukan daftar ulang di kampus yang dituju.

Baca Juga: Link Pengumuman Hasil SNBP 2023 UI, ITB, IPB, dan Undip: Ini Cara Cek, Apakah Kamu Lolos Masuk PTN Jalur Prest

Halaman:

Editor: Ririn Handayani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x