Cek Link Hasil Pengumuman UTBK SBMPTN di 29 Universitas, Ada UI, UGM, ITB, IPB, UNDIP, UNPAD, 23 Juni 2022

- 14 Juni 2022, 12:36 WIB
Ilsutrasi pengumuman UTBK SBMPTN 2022.*
Ilsutrasi pengumuman UTBK SBMPTN 2022.* /weisanjiang/pixabay

SEPUTARLAMPUNG.COM  – Simak hasil pengumuman UTBK SBMPTN 2022 di laman LTMPT dan bisa dicek melalui 29 link alternatif di masing-masing Universitas di seluruh Indonesia.

Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2022 akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Juni 2022.

Bagi siswa pendaftar jalur UTBK SBMPTN yang ingin mengetahui apakah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tujuan atau tidak, sebaiknya menyiapkan beberapa berkas dokumen, seperti nomor peserta.

Baca Juga: Ini Link Hasil Pengumuman SBMPTN UNY, 23 Juni 2022, Berikut Nama Terdaftar di Universitas Negeri Yogyakarta

Setelah jadwal pengumuman SBMPTN ditentukan oleh pihak penyelenggara, siswa bisa langsung masuk ke laman ltmpt.ac.id, atau langsung ke link pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.
 
Apabila dinyatakan lulus, maka pada layar website akan muncul mengenai informasi PTN dan program studi yang menerima siswa.

Siswa yang dinyatakan lulus UTBK SBMPTN 2022, segera melakukan registrasi atau daftar ulang di masing-masing kampus tujuan dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Sedangkan siswa yang dinyatakan tidak lulus diperbolehkan untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) atau seleksi mandiri di kampus tujuan.

Dikutip Seputarlampung.com dari unggahan akun Instagram resmi LTMPT @ltmptofficial,  hasil UTBK SBMPTN akan diumumkan pada Rabu, 23 Juni 2022.

Baca Juga: Cek Status Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Link Ini dan Raih Dana BSU 2022 Rp1 Juta, Mulai Cair Kapan?
 
Hasil pengumuman ini bisa dilihat mulai pukul 15.00 WIB. Sedangkan untuk melihatnya, peserta UTBK SBMPTN 2022 bisa mengakses di link pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau melalui link mirror di masing-masing PTN yang dipilih.

Halaman:

Editor: Nur Faizah Al Bahriyatul Baqir

Sumber: LTMPT


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x