UMKM dan Buruh Bisa Dapat Rp2,55 Juta dengan Masukkan NIK KTP! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 30, Ini Caranya

- 22 Mei 2022, 12:15 WIB
 Ilustrasi Kartu Prakerja untuk mendapatkan bantuan Rp2,4 juta, dan cara daftar melalui link www.prakerja.go.id.
Ilustrasi Kartu Prakerja untuk mendapatkan bantuan Rp2,4 juta, dan cara daftar melalui link www.prakerja.go.id. /Kaboompics/Pixabay

SEPUTARLAMPUNG.COM – Kabar gembira bagi Anda UMKM dan buruh yang ingin mendapatkan dana bantuan dari pemerintah sebesar Rp2,55 juta. Segera daftarkan diri dan masukkan NIK KTP di akun Kartu Prakerja Gelombang 30 yang sudah dibuka.

Sebagai informasi, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 30 resmi dibuka pada 21 Mei 2022 sebagaimana yang diumumkan melalui Instgaram resmi @prakerja.go.id. Karenanya, golongan UMKM dan buruh jangan lewatkan kesempatan dapat bantuan Rp2,55 juta ini.

Seperti gelombang-gelombang sebelumnya, kemungkinan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 30 juga akan dibuka selama beberapa hari saja.

Bagi yang masih belum berhasil pada gelombang sebelumnya, inilah kesempatan untuk ikut kembali dengan langsung mengunjungi situs web resmi Prakerja di prakerja.go.id

Baca Juga: Jadwal Tayang ANTV Lengkap Minggu, 22 Mei 2022: Saksikan Film Horor Luna Maya: Rumah Kentang The Beginning

Bagi yang akunnya sudah terverifikasi, bisa melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu mengisi data lengkap dan mengikuti tes motivasi serta kemampuan dasar. 

Barulah setelah itu pendaftar bisa mengajukan diri dengan mengklik gelombang yang sedang dibuka.

Dikutip dari prakerja.go.id, ada 2 tipe pekerja yang nantinya akan diprioritaskan lolos dalam seleksi Kartu Prakerja. Mereka adalah: 

- Pekerja/buruh yang terkena PHK atau dirumahkan

Halaman:

Editor: Nur Faizah Al Bahriyatul Baqir

Sumber: Kartu Prakerja


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x